Pengasuh Pondok Pesantren Madinatul Amin Hadiri Upacara Hari Santri di Pemkot Semarang

17. berita
Uncategorized

Pengasuh Pondok Pesantren Madinatul Amin Hadiri Upacara Hari Santri di Pemkot Semarang

Semarang – Pengasuh Pondok Pesantren Madinatul Amin, Abah Dr. K.H. Amin Farih, M.Ag menghadiri kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021 bersama jajaran pemuka agama Kota Semarang di halaman balaikota Semarang, Jumat (22/10/2021). 

Dalam pidato yang disampaikan oleh Walikota Kota Semarang H. Hendrar Prihadi, S.E, MM mengatakan bahwa Hari Santri adalah salah satu bukti bahwa pemerintah menghormati ulama dan santri. “ Hari Santri merupakan bukti penghormatan negara atas jasa para ulama dan santri yang telah mendedikasikan diri sejak zaman pra-kemerdekaan hingga menjadi bagian penting untuk mengawal kemerdekaan Indonesia hingga saat ini,” tuturnya.

“Maju terus santri Kota Semarang, semoga upaya kita menjadi amal yang sholeh yang bermanfaat di dunia dan akhirat!” sambungnya.

Penetapan Hari Santri Nasional (HSN) ini ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 22 Tahun 2020 tentang penetapan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional di Indonesia.

Dalam upacara yang dimulai mulai pukul 07.30 WIB. juga terlihat beberapa ulama, Muspika dan pejabat Pemkot Semarang beserta jajarannya serta ratusan hadirin yang didominasi santri.